Berita Umum

Kunjungan Lapangan Komisi IV DPRD ke Kecamatan Palasah dan Kecamatan Rajagaluh Dalam Rangka Monitoring Pelaksanaan PKH

Majalengka, 20 Januari 2020

Kalau biasanya kegiatan PKH di lapangan itu seputar pertemuan kelompok, pemutakhiran data, graduasi atau P2K2 maka kegiatan lapangan pada hari senin, tanggal 20 Januari 2020 ini agak berbeda dari biasanya. Kegiatan lapangan PKH kali ini adalah menerima kunjungan para anggota dewan dari Komisi IV DPRD Kabupaten Majalengka.

Maksud kunjungan Komisi IV ini adalah melakukan monitoring pelaksanaan PKH tahun 2019 yang sudah dilaksanakan tahun lalu. Wilayah yang dikunjungi pada kegiatan monitoring ini adalah Kecamatan Palasah dan Kecamatan Rajagaluh.

Rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Majalengka tsb yakni Mohamad Hanura Radjasa Tatang Riana (Ketua),  H. Nono Sudarsono, SE, Nana Gunawan, Drs. Suherli, Moch. Adam Nurhilaludin, A.Md. dan Aop Ropiki Iskandar tiba di Kantor Camat Palasah pada pukul 10.00 diterima langsung oleh Camat Palasah, Munadjat Subiyantara, BA.

Poto bersama Komisi IV DPRD , Camat  dan dari Dinas Sosial, Korkab  usai sharing dengan  Para pendamping sosial Kecamatan Palasah
Sebelum terjun ke lapangan Rombongan Komisi IV melakukan audiensi dengan para pendamping. Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke rumah penerima manfaat didampingi oleh Kepala Dinas Sosial yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas H. Tris Suseno, S.Sos. M.M.Kes. dan melakukan dialog terkait dengan bantuan yang diterima KPM. Rumah KPM yang dikunjungi adalah Rumah Enti Dusun Kidul RT 005 RW 002 Desa Sindanghaji dan Nunung Nurhayati Dusun Kidul Desa Sindanghaji Kecamatan Palasah.

Kunjungan rumah Ke KPM di Desa Sindanghaji Kecamatan Palasah
Setelah selesai di Kecamatan Palasah rombongan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Rajagaluh tepatnya Desa Rajagaluh Lor tepat pukul 13.00. Seperti halnya di Desa Sindanghaji, di Desa Rajagaluh Lor Rombongan yang didampingi Camat Rajagaluh H. Swasono Pramono Djogojudo, S. Sos, MM. melakukan audiensi dan kunjungan rumah ke penerima manfaat. Adapun  lokasi sebagai uji petik di Desa  Ragaluh Lor yang bernama Siti Masitoh dan KPM yang sudah  Graduasi Mandiri yang bernama  Wati Marwati.

Kunjungan ke KPM Kohort 2018 Wati Marwati yang sudah graduasi mandiri
Kunjungan rumah KPM yang masih eligible ibu Siti Masitoh yang mempunyai  komponen pendidikan dan kesehatan
Siti Masitoh mengungkapkan kepada yang hadir “Alhamdulillah tiasa neraskeun ka sakola murangkalih teh  ka SMA ku ayana PKH, ngabantos pisan”.

Turut hadir dalam kegiatan monitoring ini Kabid Linjamsos Taham SE, M.Si, para SDM PKH seperti Korkab Rahmat Sugianto, S.Pd, Korkab Ahmad Yunus, SE Peksos Supervisor PKH Dian Nuraeni, AKS dan pendamping sosial  se Kecamatan Palasah dan Kecamatan Rajagaluh

Foto bersama Kabid.Linjamsos, Camat Rajagaluh dan para pendamping Kec. Rajagaluh
Di akhir kunjungan Ketua Komisi IV  menyampaikan apresiasi kepada pendamping  sosial yang telah menjadi ujung tombak pelaksana program PKH yang senantiasa mendampingi KPM  dengan harapan menjadi sejahtera.