Sekretariat

B. Sekretaris

  1. Sekretariat dipimpin oleh seorang Sekretaris adalah unsur staf yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas.
  2. Sekretariat mempunyai tugas mengelola urusan kesekretariatan yang meliputi administrasi umum, keuangan, dan program Dinas.
  3. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana pada ayat (2), Sekretariat mempunyai fungsi:
    • Perumusan kebijakan teknis di bidang kesekretariatan;
    • Pengelolaan urusan administrasi umum meliputi surat-menyurat, kearsipan, kepegawaian, pengadaan, perlengkapan, kerumahtanggaan, hubungan masyarakat dan keprotokolan Dinas;
    • Pengelolaan urusan administrasi keuangan Dinas;
    • Pengelolaan penyusunan program Dinas; dan
    • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.

B.1. Sub Bagian Umum

  1. Subbagian Umum dipimpin oleh Kepala Subbagian adalah unsur staf yang berada langsung di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris.
  2. Subbagian Umum mempunyai tugas melaksanakan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, hubungan masyarakat dan keprotokolan Dinas serta administrasi keuangan;
  3. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), Subbagian Umum mempunyai fungsi:
    • Penyusunan perencanaan program Subbagian Umum;
    • Pelaksanaan koordinasi kegiatan administrasi umum, kepegawaian, hubungan masyarakat dan keprotokolan Dinas serta administrasi Keuangan;
    • Pelaksanaan tugas administrasi umum dan keuangan dinas; dan
    • Pelaksanaan tugas lain, yang diberikan oleh Sekretaris, sesuai dengan tugas dan fungsinya.

B,2   Sub Bagian Perencanaan Evaluasi Dan Pelaporan (PEP)

  1. Subbagian Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan dipimpin oleh seorang Kepala Subbagian adalah unsur staf yang berada langsung di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris.
  2. Subbagian Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan mempunyai tugas melaksanakan urusan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Dinas.
  3. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), Subbagian Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan mempunyai fungsi
    • penyusunan perencanaan program Subbagian Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan;
    • pelaksanaan koordinasi kegiatan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Dinas
    • pelaksanaan tugas penyusunan Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan Dinas; dan
    • pelaksanaan tugas lain, yang diberikan oleh Sekretaris, sesuai dengan tugas dan fungsinya.